Hasil Evaluasi KemenPANRB, Pelayanan Samsat Manado Mendapatkan Kategori Baik
Jakarta - Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyerahkan hasil evaluasi pelayanan publik di wilayah III. Indeks pelayanan publik di wilayah ini mendapatkan predikat B atau ''Baik" yakni sebesar 3,51.
Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa mengatakan, dengan perolehan predikan tersebut, unit pelayanan publik tidak boleh berpuas diri. "Artinya, masih perlu kerj keras dan komitmen masing-masing pemda di wilayah III untuk menuju pelayanan publik yang prima,'' ujar Diah dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III, di Jakarta, Selasa (05/11). (Dilansir dari Dok. Humas MENPANRB) https://www.menpan.go.id/site/berita-terkini/kementerian-panrb-serahkan-hasil-evaluasi-pelayanan-publik-di-wilayah-iii
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulut melalui UPTD PPD - Samsat Manado mendapatkan predikat B (baik) dalam evaluasi oleh Tim Kemenpan RB belum lama ini. Instrumen yang digunakan untuk evaluasi mengacu pada PermenPANRB No. 17/2017 tentang pedoman penilaian kinerja unit penyelenggaraan pelayanan publik. Dalam peraturan itu, ada enam aspek yang dinilai, yakni Profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), konsultasi dan pengaduan serta Inovasi.
Kepala Bapenda Sulut, Olvie Atteng SE, M.Si yang didampingi oleh KaUPTD PPD Manado, Herlina Karepu, mengikuti acara penerimaan penghargaan tersebut di Jakarta. Beliau mengatakan, ini merupakan hasil kerja bersama dengan Pihak Ditlantas Polda Sulut, PT. Jasa Raharja Sulut, tim yang solid, dan kita akan berbenah dan terus berupaya untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam peningkatan Profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, sampai dengan perbaikan kualitas pelayanan publik seiring dengan pemantapan program Operasi Daerah Selesaikan Kewajiban (ODSK). Tahun depan kita optimis akan mendapatkan kategori predikat A (Pelayanan Prima). (PTIP/Humas#ML)
Komentar
Posting Komentar